Home » » TENANGLAH!!!

TENANGLAH!!!



“Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, dtiinggikan di bumi” (Mzm. 46:11).


Sungguh tak pernah ada dalam bayangan bahkan dikhayalkan pun tidak, namun bagaimanakah bila dalam kehidupan yang tadinya serba dicukupkan bahkan dilebihkan namun akhirnya kita harus kehilangan segalanya? Yakinlah stress, bingung dan berbagai rasa kecewa akan hinggap dalam pikiran bahkan pada akhirnya kita akan menyalahkan semua ini karena sebab pihak lain hingga boleh terjadi. Bagaimana tidak? Kita harus rela kehilangan tempat berteduh dan berbagai fasilitas lainnya, apa yang berkecamuk dalam hati dan benak kita pasti sakit dan kecewa luarbiasa, tatapan kosong untuk melangkah ke depan, apa yang harus di perbuat? Mengapa Engkau Tuhan tega berbuat seperti ini? Yap! Mustilah kalimat frustasi itu akan muncul! Tuhan Allah yang berada dekat dan sangat dekat bahkan melebihi tarikan nafas kita, Ia Mahatahu apa yang ada di dalam pikiran dan yang berkecamuk dalam hati kita.


Responlah panggilan Tuhan dalam pelbagai hal yang menimpa kehidupan kita, panggilan Allah kepada setiap kita adalah untuk berdiam diri penuh ketenangan. “Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. Lalu Ia berkata kepada mereka: mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” (Mrk. 4:39-40). Terkadang Allah berbicara kepada setiap kita lewat apapun yang Dia ijinkan terjadi pada setiap kehidupan kita, namun banyak dari kita tidak merasakan panggilan suara Tuhan karena kita terlalu fokus pada masalah yang ada pada pandangan mata kita. Padahal Tuhan senantiasa memanggil kita dengan penuh kasih seperti seorang bapa yang mengasihi anak-anaknya dan senantiasa berusaha menghibur setiap anak-anaknya dalam lautan badai gelombang. “Tenanglah!” Kata Tuhan, “Serahkan semua kekuatiranmu kepada-Ku dan ketahuilah bahwa Aku mengasihi engkau”.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings