Home » » SUDAHKAH MENJADI MURID?

SUDAHKAH MENJADI MURID?



“Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya. Dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khalik-Nya” (Kol. 3:9-10).

Terjadi dialog hangat diantara keponakanku, mereka sedang asyik memperdebatkan soal sekolah mereka. Yang satu keponakanku baru masuk sekolah dasar sedang yang dua, satu nol kecil dan yang satunya nol besar. Mereka dengan penuh antusias berdebat bak politikus kata yang seorang yang baru di sekolah dasar bahwa ia lebih besar dan hebat dari yang dua karena sudah belajar berhitung dan membaca. Yang taman kanak-kanak tidak mau kalah mereka bilang bahwa belajar seperti itu juga di ajarkan malah lebih hebat karena pakai lagu dan bermain. Dan lebih parahnya di luaran sana baik anak SMP, SMA bahkan yang Mahasiswa pada tawuran memperebutkan “pepesan kosong”, bagaimanakah seharusnya sikap seorang murid?

Alkitab mengajarkan kepada kita untuk menjadi seorang murid Yesus yang baik maka kita harus mengembangkan beberapa “kebiasaan” ke arah yang bertumbuh. Apakah kebiasaan itu? Menurut kamus II Webster “Suatu kecenderungan yang kontinu, sering tanpa sadar, untuk melakukan kegiatan tertentu, yang didapatkan lewat pengulangan yang sering”. Kecenderungan karakter yang mapan :

·         Menabur pikiran menuai tindakan
·         Menabur tindakan, menuai kebiasaan
·         Menabur kebiasaan menuai karakter
·         Menabur karakter menuai takdir masa depan

Beberapa kebiasaan yang harus ada pada diri seorang murid Yesus:

Ø  WAKTU UNTUK FIRMAN TUHAN (Yoh. 8:31-32)
Ø  DOA (Yoh. 15:7-8)
Ø  PERSEPULAHAN (Lukas 14:33)
Ø  PERSEKUTUAN (Ulangan 14:22-23)

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings