Home » » MENJADI

MENJADI



“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Janganlah ada orang yang memegahkan diri”(Ef. 2:8-9).

Suatu hari aku melihat anakku sedang bermain game bersama temannya yang tak lain adalah anak tetangga sebelah, begitu asyiknya mereka bermain penuh semangat untuk menunjukkan kehebatan masing-masing karakter yang dipilih dengan kemampuan kecepatan tangan mereka dalam memijit tuts joystik. Aroma kompetisi tergambar disana tak satu pihak pun mau mengalah keduanya saling menunjukkan kemampuan hingga batas waktu yang telah di tentukan. Dan hingga batas akhir itu tiba tampak bahwa keduanya mempunyai kemampuan yang hampir sama namun akhirnya anak tetangga kami pun kalah, ia tertunduk lemas dan berkata,”apa yang harus aku lakukan agar menang?”.


Itulah pertanyaan yang kini sering di ajukan banyak orang dalam hal bisnis, pekerjaan, pertemanan maupun relasi dalam hubungan keluarga dan sebagainya. Dalam banyak hal pertanyaan tersebut sah-sah saja di ajukan, untuk menumbuhkan persaingan yang normal dalam kompetisi yang benar, dan hal itu memang diperlukan dalam hidup agar semangat kita tetap menyala. Namun, akan menjadi masalah jika hal itu diterapkan dalam kehidupan iman. Iman bukan tentang menandingi saudara-saudari kita di dalam Kristus, melainkan jadi siapa kita dalam Kristus, apa yang telah kita pelajari dan akan kita pelajari serta bertumbuhkah kita secara rohani.


0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings