Home » » ALLAH MENCIPTAKAN BUMI (KEJ 1)

ALLAH MENCIPTAKAN BUMI (KEJ 1)

Add caption
Dahulu kala, sebelum permulaan waktu, bumi kita gelap dan kosong. Kemudian Allah menciptakan keteraturan dan keindahan.

Pertama, Dia memerintahkan terang untuk menerangi kegelapan, dan jadilah terang. Kemudian Dia memerintahkan lautan yang bergelora tersibak agar daratan kering muncul. Namun, daratan itu kosong dan membisu , kecuali deburan ombak dan embusan angin. Maka Allah memerintahkan bumi agar menghasilkan pepohonan dan tanaman. Betapa indah kelihatannya dedaunan hijau dan bunga-bunga cerah berwarna-warni yang muncul kali pertama.

Kemudian, dilangit yang sangat tinggi di atas sana, Allah memerintahkan agar matahari menyinari siang dan bulan memberi sinar yang lebih redup pada malam hari, Dia menciptakan bintang-bintang yang berkelap-kelip di kegegelapan yang pekat.

Langit dan awan tetap membisu dan kosong. .Jadi Allah menciptakan makhluk hidup yang berenang dan bermain-main di lautan, mulai dari ikan yang paling kecil hingga ikan paus yang paling besar.Dia menciptakan burung-burung yang bernyanyi merdu sambil bertebangan diantara pepohonan. Bumi sangat indah dan Allah melihat bumi sangat baik.

Tetapi, daratan masih kosong. Jadi Allah menciptakan binatang kecil, binatang berbulu, dan binatang besar, juga binatang yang kuat. Hutan, ladang dan dataran menjadi hidup dengan adanya binatang yang Allah ciptakan.


Allah menyuruh semua ikan dan binatang untuk beranak pinak dan bertambah banyak sehingga seluruh bumi ciptaan-Nya penuh dan ramai. Allah melihat semua yang telah Dia ciptakan dan berkata, “Sungguh amat baik”   

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings