Home » » ADA MASANYA

ADA MASANYA



Sore itu hujan teramat lebat, terbanglah sesekor burung gelatik. Ia memaksakan diri untuk tetap terbang menerjang hujan yang lebat. Udara saat itu sangat dingin membekukan sendi-sendi otot dan sayapnya pun menjadi kuyup dan terasa membeku. Entah mengapa burung gelatik itu tidak dapat mengendalikan terbangnya dan ia pun akhirnya terjatuh.

Dalam hati gelatik itu yakin bahwa ini adalah akhir dari perjalanan hidupnya, sekujur tubuhnya telah mendingin. Ditengah kerisauan hatinya, tepat di atas tubuhnya kotoran sapi mendarat. Ternyata ia terjatuh di tengah peternakan sapi dan kebetulan ada sapi lewat dekat tubuhnya dan ups! Pups sapi! Menimpa gelatik, saat gelatik tengah berputus asa karena setubuhnya telah membeku dan sulit untuk digerakan, tiba-tiba kini kehangatan menerpanya dan ia merasakan sayap dan otot-ototnya dapat di gerakkan kembali. Dan ia pun bernyanyi amat riang saking gembira telah keluar dari “permasalahan”. Saat itu sesekor kucing sedang melintas dan ia mendengar ada kicauan burung, dan ia pun mencari asal dari suara itu. Dan ia temukan asalnya, serta-merta ia korek-korek kotoran sapi tersebut, ia temukan burung itu dan tanpa pikir panjang ia terkam serta ia lahap burung gelatik tersebut.

Ø      Jangan pernah menyerah dalam menghadapi setiap badai kehidupan


Ø      Pertolongan Tuhan dan waktu-Nya tidak pernah dapat kita duga, yakinlah Ia lebih mengetahui apa yang kita butuhkan, bersabarlah dalam menanti penggenapan waktu-Nya.


Ø      Apabila badai kehidupan telah di singkirkan jangan kita terlampau bersukcita dan malah membuat kita terlena. 

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings