Home » » KESABARAN

KESABARAN




“Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan!. Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi” (Yakobus 5:7).


Apakah kesabaran itu? Apakah kesabaran itu pasrah menerima nasib? Firman Tuhan menegaskan bahwa kesabaran merupakan suatu tindakan yang aktif, ada tertulis “...dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita” (Ibr. 12:1). Dan Yakobus menghubungkan transformasi dengan kesabaran dan berkata "Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun” (Yak. 1:4). Petrus berkata bahwa kesabaran melengkapi penguasaan diri (2Ptr. 1:6), orang yang sabar menunjukkan sikap kepercayaan kepada Allah, Sabar adalah kebalikan dari cemas maupun lamban.


Mengapa kita tidak memuji dan mencari manfaat atas kesabaran itu? Hanya melalui kesabaranlah kita bisa mengembangkan sikap benar dalam menjalani kehidupan maupun kemampuan dalam keterlibatan sosial dan lingkungan. Yesus berkata, “Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu” (Luk. 21:19).

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings