Home » » HIDUP YANG KUDUS

HIDUP YANG KUDUS



Rm 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Orang percaya seharusnya mempunyai keinginan tulus-ikhlas untuk menyenangkan hati Allah dalam kasih, pengabdian, pujian dan kekudusan, serta mempersembahkan tubuh untuk pelayanan.

1) Keinginan terbesar kita seharusnya hidup kudus dan berkenan kepada Allah. Ini menuntut memisahkan diri dari dunia dan makin mendekati Allah (Rm 12:2). Kita harus hidup bagi Allah, menyembah Dia, menaati Dia, bersama dengan Dia menentang dosa dan membela kebenaran, menolak dan membenci kejahatan, melakukan pekerjaan baik untuk orang lain, meniru Kristus, mengikut Dia, melayani Dia, hidup sesuai dengan Roh dan dipenuhi oleh Roh.

2) Kita harus mempersembahkan tubuh kita kepada Allah sebagai sudah mati kepada dosa dan sebagai rumah Roh Kudus (Rm 12:2 bd. 1Kor 6:15,19).

Artinya dalam hidup ini kita harus mengalami perubahan dari yang tidak benar kepada kehidupan yang penuh kebenaran. Dan bukan juga berarti kita dalam hal ini menjauhkan dari kehidupan dunia, kita adalah mahkluk sosial yang memerlukan komunitas dalam bersosialisasi, hakekatnya kita harus menjauhkan prinsip-prinsip hidup dunia yang penuh kejahatan. Disinilah tantangan yang nyata bagi orang percaya dimana kita harus menjadi terang bagi dunia ini dan memancarkan kemulian Tuhan Yesus dimanapun Ia menempatkan kita. Hanya dengan senantiasa berintim dengan-Nya kita dapat menemukan pancaran kemulian Tuhan Yesus, mari kita kembali kepada Tuhan dengan mempersembahkan kesucian tubuh kita. Kehidupan kita yang sebenarnya adalah “Tanah Surgawi” dan percayalah di bumi ini adalah masa kita menabur kemulian Tuhan, teguhlah dalam ketaatan iman yang kokoh kepada Tuhan kita Yesus Kristus, Tuhan Memberkati. .

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings