Home » » Cinta Sehidup Semati

Cinta Sehidup Semati



Judul buku                  : Cinta Sehidup Semati
Penulis                         : Kaklil Gibran
PEnerbit                      : Diva Press
Tahun Terbit                : 2004
Jenis buku                   : Kumpulan Puisi
Tebal                           : 270 halaman


Buku yang berisi kumpulan puisi terbaik karya Kahlil Gibran ini merupakan hasil terjemahan dari karya asli Kahlil Gibran, dalam bahasa Inggris dengan judul The Treasured Writing of Kahlil Gibran. Kedalaman bahasa dan syairnya yang begitu megah dan syahdu jelas terekam pada karya Kahlil Gibran ini. Pemaparan akan sebuah cinta yang agung begitu terasa dari setiap syair yang terlukis. Sudut pandang tentang sebuah cinta yang suci begitu nyata nampak dalam karya-karyanya, terasa sulit untuk melukiskan dengan kata-kata begitu dalamnya bahasa yang tercipta.

Metafora yang tampak dalam karyanya agak sulit juga untuk dipahami secara sekilas, dalam membaca karya Kahlil Gibran membutuhkan kecermatan dalam mencernanya. Walaupun agak sulit, namun karya besar Kahlil Gibran memang layak dijadikan bahan pembelajaran bagi kita yang menyenangi karya sastra, dan ia memang pantas mendapatkan gelar maestro dalam kesastraan.

Tempaan kisah masa sulit yang pernah dilaluinya nampak terpancar dari karya-karya Kahlil Gibran. Pengalaman-pengalaman kepahitan hidupnya telah menjadikan ia seorang yang kuat dalam memandang suatu kehidupan. Kisah cintanya yang tak tercapai menjadi pendorong dalam karya-karyanya. Susunan kata perkata begitu nikmat untuk dibaca, saat membaca karya-karyanya pastikan kita menyediakan saputangan ataupun tisu karena dalam buku ini begitu banyak kisah-kisah yang menyayat hati. Siapkan hati dan pikiran kita dan mulailah berkolaborasi dalam imajinasi sang penulis.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings