Home » » MINTALAH!!

MINTALAH!!



“Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau  memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” dan Allah mengabulkan permintaannya itu. (1Tawarikh 4:10).
                                                                                           
Pernahkah atau bahkan seringkah kita dalam doa meminta kepada Allah untuk hal-hal yang hebat dan luarbiasa, apakah hal tersebut boleh kita lakukan? Boleh karena dalam Alkitab Tuhan mengajarkan untuk senantiasa memohon kepada-Nya, sebagai contoh: Yabes, ia tidak tanggung dalam memohon pada Tuhan. Karena ia tahu bahwa Tuhan adalah setia dan murah pemberian, namun tentunya terkandung syarat yang telah di gariskan berkenaan dengan hal ini. Yang utama kita setia, taat dan hidup dalam kehendak-Nya, satu hal dalam memohon pada-Nya bahwa kita tidak diperkenankan memohon akan hal-hal yang buruk.


Tuhan Allah mendorong kepada kita untuk secara aktif meminta kepada-Nya dan hanya bergantung dalam segala pengharapan juga kepada-Nya. Tuhan Allah meminta kepada kita agar mempunyai iman yang aktif bukan pasif, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapatkan;  ketoklah, maka pintu akan dibukakan”(Matius 7:7). Jadi jika kita tidak mau berdoa dalam segala hal kepada Allah, itulah yang dinamakan ada masalah dengan pribadi kita, padahal Allah malah sangat mendorong agar kita benar-benar tergantung hanya kepada-Nya dan yakin bahwa permohonan kita dikabulkan oleh-Nya. “Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti. Atau memberi ular, jika ia meminta ikan” (Matius 7:9-10). Jangan pernah ada keraguan di dalam hati dan berdoalah senantiasa serta doakan pula saudara-saudara kita baik yang satu iman maupun yang belum seiman dengan kita, bertekun dalam doa dan yakin doa dapat mengubah segalanya.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings