JUDUL BUKU :
THINK BIG ACT SMALL
PENULIS :
JASON JENNINGS
PENERBIT :
PT. BHUANA ILMU POPULER
(KELOMPOK
GRAMEDIA)
TAHUN TERBIT :
2005
GENRE :
MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN
TEBAL HALAMAN : 253 +
ix
Isi buku:
Berpikir besar, bertindak kecil, ialah orang dan
perusahaan yang memahami bagaimana sebuah perusahaan yang memahami bagaimana
perusahaan dikelola dengan benar. Kinerja keuangan jangka panjang yang
konsisten memedakan mereka dengan yang lainnya. Pemikiran besar mereka
didasarkan pad aide besar asli, benar-benar memecahkan masalah cutomer, yang membuatnya lebih baik, atau menciptakan
sebuah nilai. Mereka tidak memanfaatkan perusahaan hanya sebagai mesin pencetak
uang dan tetap memiliki sikap yang rendah hati. Mereka terus bekerja dekat
dengan cutomer dan memahami bahwa perusahaan tidak akan memiliki masa depan
jangka panjangh kecuali hanya tujuan jangka pendeknya yang terpenuhi. Orang dan
perusahaan yang berpikir besar dan bertindak kecil sangat baik sebagai
laryawan; vendor; pemasok: pemegang saham dan komunitas.
Jennings dan tim penelitinya telah mengkaji lebih dari
100.000 perusahaan Amerika untuk menemukan Sembilan perusahaan yang jarang muncul
di sampul-sampul majalah, tetapi terbukti berhasil meningkatkan penjualandan
laba sampai 10% atau lebih selama 10 tahun berturut-turut. Tim itu mewawancarai
para pemimpin, karyawan dan pelanggan dari sembilan perusahaan bintang yang
pendiam itu untuk mengetahui rahasia sukses mereka dalam meningkatkan laba dan
pertumbuhan secara konsisten.
Jennings menjumpai kinerja yang luarbiasa, lebih
penting dari sekedar sebuah pidato bujukan yang disampaikan pada tim penjualan.
Juga lebih dari sekedar menjalankan perintah presiden direktur. Yang dimiliki
oleh perusahaan-perusahaan itu adalah budaya – komunitas - berdasarkan metode sederhana yang tidak pernah
kita duga: BERPIKIR BESAR, BERTINDAK KECIL. Metode ini berhasil dipraktikan
o;eh perusahaan ritel PETCO dan Cabela, perusahaan manufaktur Medline
Imdustries, perusahaan jasa Sonic Drive-in, perusahaan pendidikan swasta
Strayer, dan industri raksasa Koch Enterprises.
Perusahaan-perusahaan ini menciptakan gagasan besar
untuk mengatasi masalah pelanggan, menghasilkan produk yang lebih baik dan menciptakan
nilai. Dan mereka selalu bersikap seperti perusahaan pemula dan yang
luarbisanya mereka tetap rendah hati, memperlakukan setiap karyawan seperti
pemilik dan mengajar para manajer untuk selalu terjun ke lapangan.
Di dalam buku ini kita akan mendapatkan informasi yang
penting dalam bagaimana kita mengelola sebuah usaha dan apa rahasia sukses
mereka sehingga perusahaan mereka berkembang pesat. Temukan kiat-kiat sukses
pengelolaan usaha di dalam buku ini, sebuah buku yang tersusun dari bahan-bahan
hasil penelitian menjadikan buku ini layak sebagai sumber informasi bagi kita
yang hendak memulai usaha ataupun bagi mereka yang sedang merintis sebuah
usaha. dalam buku ini terlampir pula data-data mentah penelitian serta
metodologi penelitian yang tim penulis kerjakan.
0 komentar:
Post a Comment