Home » » THINK BIG ACT SMALL

THINK BIG ACT SMALL



JUDUL BUKU                        : THINK BIG ACT SMALL
PENULIS                                 : JASON JENNINGS
PENERBIT                              : PT. BHUANA ILMU POPULER
                                                  (KELOMPOK GRAMEDIA)
TAHUN TERBIT                    : 2005
GENRE                                    : MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN
TEBAL HALAMAN               : 253 + ix




Isi buku:
Berpikir besar, bertindak kecil, ialah orang dan perusahaan yang memahami bagaimana sebuah perusahaan yang memahami bagaimana perusahaan dikelola dengan benar. Kinerja keuangan jangka panjang yang konsisten memedakan mereka dengan yang lainnya. Pemikiran besar mereka didasarkan pad aide besar asli, benar-benar memecahkan masalah cutomer,  yang membuatnya lebih baik, atau menciptakan sebuah nilai. Mereka tidak memanfaatkan perusahaan hanya sebagai mesin pencetak uang dan tetap memiliki sikap yang rendah hati. Mereka terus bekerja dekat dengan cutomer dan memahami bahwa perusahaan tidak akan memiliki masa depan jangka panjangh kecuali hanya tujuan jangka pendeknya yang terpenuhi. Orang dan perusahaan yang berpikir besar dan bertindak kecil sangat baik sebagai laryawan; vendor; pemasok: pemegang saham dan komunitas.

Jennings dan tim penelitinya telah mengkaji lebih dari 100.000 perusahaan Amerika untuk menemukan Sembilan perusahaan yang jarang muncul di sampul-sampul majalah, tetapi terbukti berhasil meningkatkan penjualandan laba sampai 10% atau lebih selama 10 tahun berturut-turut. Tim itu mewawancarai para pemimpin, karyawan dan pelanggan dari sembilan perusahaan bintang yang pendiam itu untuk mengetahui rahasia sukses mereka dalam meningkatkan laba dan pertumbuhan secara konsisten.

Jennings menjumpai kinerja yang luarbiasa, lebih penting dari sekedar sebuah pidato bujukan yang disampaikan pada tim penjualan. Juga lebih dari sekedar menjalankan perintah presiden direktur. Yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan itu adalah budaya – komunitas -  berdasarkan metode sederhana yang tidak pernah kita duga: BERPIKIR BESAR, BERTINDAK KECIL. Metode ini berhasil dipraktikan o;eh perusahaan ritel PETCO dan Cabela, perusahaan manufaktur Medline Imdustries, perusahaan jasa Sonic Drive-in, perusahaan pendidikan swasta Strayer, dan industri raksasa Koch Enterprises.

Perusahaan-perusahaan ini menciptakan gagasan besar untuk mengatasi masalah pelanggan, menghasilkan produk yang lebih baik dan menciptakan nilai. Dan mereka selalu bersikap seperti perusahaan pemula dan yang luarbisanya mereka tetap rendah hati, memperlakukan setiap karyawan seperti pemilik dan mengajar para manajer untuk selalu terjun ke lapangan.

Di dalam buku ini kita akan mendapatkan informasi yang penting dalam bagaimana kita mengelola sebuah usaha dan apa rahasia sukses mereka sehingga perusahaan mereka berkembang pesat. Temukan kiat-kiat sukses pengelolaan usaha di dalam buku ini, sebuah buku yang tersusun dari bahan-bahan hasil penelitian menjadikan buku ini layak sebagai sumber informasi bagi kita yang hendak memulai usaha ataupun bagi mereka yang sedang merintis sebuah usaha. dalam buku ini terlampir pula data-data mentah penelitian serta metodologi penelitian yang tim penulis kerjakan.   

0 komentar:

Post a Comment

Blog Rankings

Arts Blogs - Blog Rankings